Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







Jalan Mana yang Kupilih


Rabu 16 Sep 2020

Pw St. Kornelius, Paus
Pw St. Siprianus, Uskup dan Martir


`Dengan apakah akan Kuumpamakan orang-orang dari angkatan ini dan dengan apakah mereka itu sama?` (Luk 7:31)

1Kor 12:31 - 13:13; Mzm 33:2-5.12.22; Luk 7:31-35
---o---

Kodrat Allah adalah kasih, karena itu segala sesuatu yang dilakukan Allah keluar dari kasih dan dilakukan dengan kasih. Ia mengasihi kita bukan karena kita baik, tetapi Ia mengasihi kita karena Allah adalah kasih itu sendiri. Ia merencanakan segalanya indah dan apa yang dikehendakinya itu yang terbaik bagi kita. Kasih itu menyelamatkan, sehingga setiap orang yang menanggapi kasih itu dijadikan utuh dan menjadikan kita pribadi yang baru.

Seorang ibu yang mengasihi anaknya pasti akan memberikan yang terbaik bagi anaknya dengan berbagai cara. Ketika anaknya melakukan suatu kesalahan yang dapat mengancam jiwanya pasti ibu tersebut akan sangat mencemaskannya dan terus berusaha untuk mengingatkan anaknya agar tidak memiliki pikiran yang salah itu atau bahkan melakukannya.

Dalam perikop ini kita melihat bahaya dari kehendak bebas. Para ahli Taurat dan orang-orang Farisi telah berhasil menolak kasih dan kehadiran Allah bagi mereka. Sungguh sangat menyedihkan bila kita melihat bagaimana orang yang dikasihi mengambil jalan yang salah. Manusia menolak rencana Allah, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan.

Ya Tuhan, curahkan rahmat-Mu supaya kami mengenal kasih-Mu.


(Sr. M. Rita, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2020 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.