Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







Pemberian Diri


Jumat 18 Sep 2020

Perempuan-perempuan ini melayani rombongan itu dengan kekayaan mereka (Luk 8:3)

1Kor 15:12-20; Mzm 17:1.6-8.15; Luk 8:1-3
---o---

Dalam tugas perutusan-Nya Yesus mewartakan Kerajaan Allah dengan berkeliling dari kota ke kota, Ia berkarya dengan mengajar, menyembuhkan, mempertobatkan dan melakukan mukjizat. Banyak orang mengalami kasih yang mendalam dariNya sehingga banyak orang yang disembuhkan dan menjadi percaya.

Perempuan-perempuan yang melayani Yesus dan rombongan-Nya yang diceritakan dalam Injil hari ini, tentunya mengalami suatu pengalaman yang sama, pengalaman baru dalam hidup mereka yaitu perjumpaan dengan Yesus yang memulihkan dan mengubah hidup mereka sehingga mereka memberikan diri dan ikut melibatkan diri dalam karya Yesus (bdk. Luk.8:3b). Tentunya pelayanan mereka total, bukan hanya dengan pikiran, tenaga tetapi dengan segala yang mereka miliki.

Pemberian diri kita untuk melayani-Nya tidak harus melalui hal-hal yang besar tetapi melalui perbuatan sederhana yang bisa kita lakukan. Yesus memberikan harta kekayaan yang sangat besar kepada setiap kita, harta itu adalah kasih. Tidak semua orang memiliki kekayaan ini. Kita yang telah mengenal, percaya, mengalami dan menerima kasih-Nya. Sudahkah kita menggunakan harta kita untuk melayani Yesus melalui sesama?


(Sr. M. Joanessa, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.