Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







Menjadi Diri Sendiri


Sabtu 26 Sep 2020

Pfak St. Kosmas dan St. Damianus, Martir

Bersukarialah, hai pemuda dalam kemudaanmu, biarlah hatimu bersuka pada masa mudamu (Pkh 11:9)

Pkh 11:9 - 12:8; Mzm 90:3-6.12-14.17; Luk 9:43-45
---o---

Saat membaca ayat dari kitab Pengkotbah ini, apakah Anda menikmati masa muda Anda? Sudahkah Anda menjadi diri sendiri dan bersukacita?

Dewasa ini, salah satu hal yang masih menjadi penghalang kita bersukacita adalah lingkungan yang memaksa kita untuk tidak menjadi diri sendiri. Kita melekat pada tuntutan dunia, sehingga kita dipaksa untuk sembunyi di balik topeng sukacita. Hal ini membuat kita jauh dari makna sukacita yang sesungguhnya.

Pada bacaan hari ini kembali diingatkan untuk menikmati segala `proses dan masa kehidupan` yang kita jalani saat ini. St. Filipus Neri berkata, `Bersukacitalah senantiasa! Karena sukacita adalah jalan untuk berkembang dalam kebajikan.` Para martir telah mela-kukan hal ini, mereka dengan sukacita menerima segala peganiayaan yang menimpa diri mereka karena mereka tahu bahwa itu ada kebahagiaan sebagai pengikut Kristus.

Mari saat ini kita meminta rahmat iman, harapan, dan kasih agar kita dapat selalu bersyukur dan bijaksana dalam menjalani kehidupan terutama dalam melakukan hal yang berkenan pada Tuhan dan sesama, sehingga kita semakin mendekat hanya kepada-Nya.


(Clara Ritza)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2020 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.