Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







MEMBERI DAN MENERIMA


Hari Raya Penampakan Tuhan
Hari Anak Misioner Sedunia


Merekapun membuka tempat harta bendanya dan mempersembahkan persembahan kepada-Nya (Mat 2:11)

Yes 60:1-6; Mzm 72:1-2.7-8.10-13; Ef 3:2-3.5-6 `. Mat 2:1-12
---o---

Pada hari ini kita merayakan sebuah peristiwa kunjungan yang bersejarah, yakni kunjungan ketiga orang majus dari Timur kepada Bayi Yesus. Kunjungan ini mau merupakan sebuah tindakan kesalehan, ungkapan syukur dan kasih kepada Bayi Yesus. Mereka memberikan hadiah yang berharga, yaitu: emas, kemenyan, dan mur tanpa mengharapkan suatu balasan apapun. Peristiwa ini merupakan sebuah kisah tentang memberi dan menerima.

Yesus datang ke dunia memberikan diri-Nya sendiri kepada kita. Yesus tidak memberikan sesuatu dengan setengah-setengah, namun Ia memberikan diri Nya secara total kepada kita. Yesus ingin agar kita pun menerima-Nya secara total dan penuh. Seringkali kita masih belum dapat menerima Dia secara penuh. Kita masih dipenuhi dengan kesombongan, keinginan diri dan hawa nafsu yang bergelora, serta tidak menghiraukan Dia yang telah datang bagi kita.

Yesus telah datang memberikan diri-Nya kepada kita dan kita telah menerima kehadiran-Nya di dunia ini. Marilah kita pun memberikan diri kita secara total kepada-Nya sehingga kita pun dapat menerima rahmat yang berlimpah dalam hidup kita dan pada akhir nya menikmati hidup kekal bersama dengan Dia dalam kerajaan-Nya. Amin.


(Rm. Josemaria Caritas, CSE)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     











©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.