Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







POHON DIKENAL DARI BUAHNYA


... tetapi ujilah roh-roh itu, apakah mereka berasal dari Allah (1Yoh 4:1)

1Yoh 3:22-4:6; Mzm 2:7-8.10-11 ; ; Mat 4:12-17.23-25
---o---

Maling teriak maling. Di negara kita ini banyak kita jumpai orang yang seperti ini, tak terkecuali para tokoh, baik dalam pemerintahan, masyarakat, keluarga bahkan para tokoh agamapun tak luput dari hal ini. Setiap orang selalu menginginkan orang lain untuk percaya dengan apa yang ia ucapkan dan tak jarang kita mendengar mereka mengatasnamakan agama.

Hari ini Yohanes mengatakan kita harus menguji semua itu. Setiap orang yang hidup dalam Roh Allah tentu tidak akan gelisah ketika ada orang lain yang menyangsikan sikap dan perbuatannya. Ketika kita hidup dalam kebenaran maka kita tidak perlu takut dengan pendapat orang tentang kita. Kita juga diajak untuk waspada dengan segala kepercayaan kita jangan sampai kepercayaan kita membutakan kita sehingga kita tidak lagi mengamalkan cinta kasih seperti yang Yesus teladankan bagi kita.

Mari kita renungkan ayat ini; `Barangsiapa menuruti segala perintah-Nya, ia diam di dalam Allah dan Allah di dalam dia. Dan demikianlah kita ketahui, bahwa Allah ada di dalam kita, yaitu Roh yang telah Ia karuniakan kepada kita` (1 Yoh 3:24).


(Sr. M. Martha, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     











©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.