Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







ALLAH ADALAH KASIH


Kamis 07 Jan 2021

Pfak St. Raimundus dari Penyafort, Imam

Kita mengasihi, karena Allah lebih dahulu mengasihi kita (1 Yoh 4 : 19)

1Yoh 4:19 ` 5:4; Mzm 72:2.14-15.17; Luk 4:14-22
---o---

Allah telah mengaruniakan kepada manusia rahmat untuk mencintai. Dia sendiri yang telah memberikan teladan cinta kasih kepada kita karena Dia adalah Sang Kasih. Dengan menyadari kasih-Nya kepada kita Allah telah memampukan manusia untuk mengasihi sesama dalam keterpautannya yang nyata dan hangat dengan Allah.

Rasul Yohanes mengajak kita untuk menyadari cinta kasih Allah dan tujuan hidup seorang Kristen. Dimana hukum yang terutama yaitu mencintai Allah dengan segenap hati, jiwa, dan akal budi serta mengasihi sesama manusia seperti diri sendiri (bdk. Mat 22: 3739). Karena itu, marilah kita membangun komitmen untuk membalas cinta kasih Allah, dengan tindakan dan perbuatan sehari-hari. Karena kita tidak dapat mencintai Allah dengan sempurna, namun kita semua dapat bertumbuh dalam kasih melalui perbuatan kita sehari-hari terhadap sesama.

Cobalah melakukan sebuah kebajikan kecil hari ini sebagai ungkapan kasih kita kepada Allah. Selain itu kita dapat juga mempersembahkannya untuk pertobatan orang-orang yang tidak percaya kepada Allah.


(Sr. M. Jane, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.