Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







KUASA KEHADIRAN YESUS


Selasa 12 Jan 2021

Tetapi Yesus menghardiknya, kata-Nya `Diam, keluarlah dari padanya!` (Mrk 1:25)

Ibr 2:5-12; Mzm 8:2.5-9; Mrk 1:21-28
---o---

Kapernaum adalah kampung halaman Petrus dan Andreas. Di sana juga terdapat rumah ibadat orang Yahudi yang disebut sinagoga. Mereka beribadah dan mempelajari kitab Taurat di sinagoga. Di tempat inilah Yesus mengajar dan semua orang merasa takjub ketika mendengarkan-Nya. Mereka melihat kewibawaan rohani yang ada dalam diri Yesus dan tidak dijumpai pada ahli-ahli Taurat yang lebih berpengalaman daripada-Nya. Firman yang disampaikannya memiliki kuasa untuk mengubah hati dan kehidupan banyak orang.

Kehadiran orang yang kerasukan roh jahat pun tidak menghambat pengajaran-Nya, sebaliknya Yesus memperlihatkan kuasa-Nya yang menolak roh jahat, sehingga banyak orang semakin takjub saat menyaksikan roh jahat juga taat pada perkataan-Nya.

Yesus memanggil kita sebagai murid-murid-Nya dan bukan hanya sebagai orang yang percaya kepada Dia. Sebagai seorang murid kita harus memiliki relasi dengan Yesus dan hidup dari Sabda-Nya sehingga kita dapat memancarkan Yesus dalam hidup sehari-hari dan pada setiap pelayanan kita.


(Sr. M. Angelitta, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.