Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







GERAKAN KASIH


Kamis 14 Jan 2021

Maka tergeraklah hati-Nya oleh belas kasihan, lalu Ia mengulurkan tangan-Nya (Mrk 1 :41)

Ibr 3:7-14; Mzm 95:6-11; Mrk 1:40-45
---o---

Semua orang pasti sudah tahu apa itu penyakit kusta. Biasanya orang yang terkena penyakit ini akan dijauhkan dari masyarakat. Sehingga sakitnya menjadi bertambah yaitu penderitaan batin yang semakin memperburuk kondisi tubuh si sakit.

Ketika seorang kusta datang kepada Yesus dan meminta untuk disembuhkan, maka tergeraklah hatiNya oleh belas kasihan(ay. 41). Terlihat jelas bahwa kasih itu murah hati dan cepat bergerak. Inilah gambaran hati Allah, yang selalu berbelas kasih. Sedangkan hati kita manusia sangat keras (bdk. Ibr 3:78)

Kita semua diajak untuk waspada dengan sakit yang satu ini; `hati yang jahat dan murtad dari Allah yang hidup.` Ini adalah akar dari segala penyakit yang membahayakan itu. Bukan saja membahayakan fisik tetapi juga membahayakan jiwa kita.

Yesus datang untuk memberi hidup bagi orang yang mau datang kepada-Nya. Ia mau menyembuhkan kita dari akar penyakit yang mematikan jiwa kita. Penting bagi kita untuk saling menasehati setiap hari, selama masih dapat dikatakan hari ini, supaya diantara kita tidak ada yang binasa (bdk. Ibr 3:13).


(Sr. M. Brigitta, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.