Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







IMAN KUNCI PENYEMBUHAN


Jumat 15 Jan 2021

`Hai anak-Ku, dosamu sudah diampuni! ` (Mrk 2:5)

Ibr 4:1-5.11; Mzm 78:3-4.6-8; Mrk 2:1-12
---o---

Yesus datang, pertama-tama sebagai pendamaian relasi manusia dengan Tuhan yang terluka karena dosa. Dengan iman kita mampu menerima misteri kehadiran Allah dan percaya bahwa Yesus Kristus adalah Putera Allah yang hidup dan mampu mengampuni serta menebus dosa kita. Dengan bilur-bilur-Nya Dia menyembuhkan kita.

Pada hari ini kita melihat bukti tindakan iman yang nyata, yaitu iman orang banyak yang membawa seorang lumpuh kepada Yesus dengan menjebol atap rumah. Saat itu Yesus tidak berkata, `Berjalanlah engkau!`, tetapi `Hai, anak-Ku, dosamu sudah diampuni!`. Ini menunjukan bahwa pengampunan dosa memiliki nilai lebih dari sekedar penyembuhan fisik. Banyak orang sakit tetap bahagia menjalani sakitnya karena sadar bahwa ia menanggung semua penderitaannya bersama Tuhan. Mereka menjadi kuat karena memiliki relasi yang baik dengan Tuhan. Sebaliknya orang yang sehat raganya, tetapi hidupnya memiliki ikatan yang kuat dengan dosa, maka kebahagiaan yang dimiliki tidak lebih besar dari orang yang sakit fisik tadi.

`Runtuhkan atap` kemanusiaan kita dan `Carilah Tuhan selama Ia berkenan, berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!` (Yes 55:6).


(Sr. M. Marleine, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.