Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







PENYERTAAN-MU SEMPURNA


Sabtu 16 Jan 2021

Sebab Imam Besar yang kita punya, bukanlah imam besar yang tidak dapat turut merasakan (Ibr 4:15)

Ibr 4:12-16; Mzm 19:8-10.15; Mrk 2:13-17
---o---

Seorang Ibu akan merasa sedih ketika melihat anaknya sakit. Seakan-akan iapun turut merasakan penderitaan sang anak. Ini adalah sesuatu yang wajar terjadi karena ibu dan anak memiliki ikatan batin yang membuat ibu merasakan apa yang dirasakan oleh sang anak. Ikatan batin menunjukkan adanya suatu `kedekatan` atau `relasi yang mendalam` antara keduanya.

Hari ini dikatakan bahwa Yesuspun ikut menanggung atau merasakan kelemahan-kelemahan kita. Ketika kita jatuh dalam dosa, Ia rela menanggung segala beban yang seharusnya kita tanggung. Itulah misteri salib, dimana Yesus merelakan nyawa-Nya untuk keselamatan kita. Mengapa Yesus mau melakukannya? Karena adanya suatu kedekatan antara Dia dan kita, antara Bapa dan anak serta adanya kasih di dalamnya.

Hanya `kasih` yang mampu menjawab misteri salib Yesus. Seringkali ketika kita mengalami suatu pencobaan dan kita bertanya, `Dimana Engkau Yesus?` Dan ketika kita bersukacita, kita melupakan-Nya dan sibuk dengan penghiburan yang kita alami. Sungguh penyertaan Tuhan sempurna dan rancangan-Nya penuh damai. Kehadiran-Nya yang menjadi kekuatan kita, mari kita mengandalkan Dia.


(Sr. M. Ellen, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.