Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







DOA SUMBER KEKUATAN


Minggu 07 Feb 2021

Hari Minggu Biasa V

Pagi-pagi benar waktu hari masih gelap,... Ia pergi ke tempat yang sunyi dan berdoa disana (Mrk.1:35)

Ayb 7:1-4.6-7; Mzm 147:1-6; 1Kor 9:16-19.22-23 ; Mrk 1:29-39
---o---

Di Kapernaum diceritakan Yesus yang melakukan mukjizat-mukjizat. Ia memberikan diriNya bagi orang-orang yang membutuhkan pertolongan. Ketika memberikan diri-Nya, Yesus menyadari bahwa ketika Ia berjumpa dengan manusia maka Ia juga harus terlebih dahulu berjumpa dengan Allah, Bapa-Nya. Melalui doa, Yesus mengumpulkan kekuatan rohani bagi diri-Nya sehingga Ia dapat melaksanakan kehendak Allah dengan memberikan diri-Nya bagi manusia.

Di sini kita lihat betapa Yesus menyadari perlunya untuk berdoa, berjumpa dengan Allah, betapa lebih perlunya lagi bagi kita. Allahlah satu-satunya sumber kekuatan kita, hanya di dalam Dia kita memperoleh rahmat dan kasih-Nya, sehingga ketika menerima banyak kasih-Nya kitapun dapat memberi pertolongan kasih bagi sesama, ketika kita dikuatkan oleh Allah kitapun dapat menguatkan sesama kita. Dengan berdoa kita membiarkan Allah yang menopang dan menguasai kehidupan kita, sehingga bukan dengan kekuatan kita tapi kekuatan Allahlah yang selalu kita andalkan dalam hidup ini.


(Sr. M. Juanita, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.