Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







KITA BERHARGA DI MATA TUHAN


Senin 08 Feb 2021

Pfak St.Hieronimus Emilianus
Pfak St. Yosefina Bakhita, Perawan


Tanah itu menumbuhkan tunas-tunas muda,... Allah melihat semuanya itu baik (Kej 1:11-12)

Kej 1:1-19; Mzm 104:1-2.5-6.10.12.24.35 ; Mrk 6:53-56
---o---

Ketika Corona Virus melanda dunia saat ini, Allah membiarkan semua ini terjadi, bukan karena Allah tidak adil dan tidak mencintai manusia ciptaan-Nya.

Karena begitu dalam cinta-Nya kepada manusia, alam ciptaan ini diciptakan begitu indah, Allah ingin membawa manusia kepada kepenuhan-Nya yaitu bersatu dengan Dia. Sebelum Allah menciptakan manusia, Ia telah membuat siang dan malam, terang dan gelap, bintang-bintang. gunung-gunung dan air laut, hewan dan tumbuhan yang masing-masing punya tujuan yang indah pula.

Semua peristiwa yang menimpa dunia saat ini membuka mata dan hati kita untuk masuk lebih dalam lagi menyadari dosa yang dibuat manusia karena keserakahan, kesombongan dan pemberontakan kita pada cinta Allah sehingga kematian dan kelaparan tak terelakkan.

Tuhan melihat semuanya itu baik adanya. Baik sampai kepada keindahan-Nya, Dia pun bertanya kepada kita masih adakah cinta kasih di bumi ini? Rencana dan kehendak Allah akan terlaksana dengan sempurna bagi mereka yang mendambakan belas kasih-Nya


(Sr. Jeanne, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.