Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







AKU DICIPTAKAN MENURUT GAMBAR ALLAH


Selasa 09 Feb 2021

Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, .. (Kej 1:27)

Kej 1:20 ` 2:4; Mzm 8:4-9; Mrk 7:1-13
---o---

Awal mula penciptaan manusia oleh Allah langsung dengan tangan Allah sendiri tanpa ada hubungan cinta seperti suami dan isteri. Allah menciptakan manusia menurut gambar Allah sendiri. Namun, muncul pertanyaan dari banyak orang, apa maksud diciptakan menurut gambar Allah itu? Apakah Allah sama seperti umat manusia yang memiliki tubuh atau daging? Diciptakan menurut gambar Allah berarti manusia diciptakan menyerupai Allah dan Allah itu Roh yang tidak memiliki tubuh seperti manusia. Manusia diciptakan menurut gambar Allah supaya bisa berelasi dan berkomunikasi dengan Allah sebagai pencipta-Nya.

Melalui ayat ini, kita diajak untuk mensyukuri keberadaan kita sebagai manusia yang telah diciptakan oleh Sang Pencipta dengan sungguh amat baik. Kita ini adalah ciptaan yang sungguh berharga dan mulia bagi Allah dan kita dipanggil untuk suatu hidup yang luhur yaitu persatuan dengan Allah. Kita berelasi dengan Allah dalam doa dan membaca sabda-Nya, saling meng-asihi dan melengkapi sebagai pasangan hidup, menghargai orang-orang yang berada di sekitar kita karena mereka juga adalah gambar Allah sendiri. Marilah kita hidup sebagai manusia yang senantiasa terarah kepada Allah.


(Sr. M. Alexandra, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.