Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







MEMELIHARA KEUTUHAN


Kamis 11 Feb 2021

Pfak SP Maria di Lourdes
Hari Orang Sakit Sedunia


Inilah dia, tulang dari tulangku, dan daging dari dagingku (Kej 2:23)

Kej 2:18-25; Mzm 128:1-5; Mrk 7:24-30
---o---

Allah menciptakan manusia menurut gambar dan rupa-Nya. Manusia itu adalah pribadi yang secitra dengan Allah dan bukan sebuah obyek. Allah sangat mengasihi manusia dan menempatkannya di tempat yang indah, di Eden.

`Eden` artinya kesenangan atau sukacita. Di taman inilah manusia dapat bersenda gurau dan berbicara dengan Allah. Di tempat inilah manusia pertama, Adam, menjalin relasi yang sangat intim dengan Allah. Kehadiran Allah membuat Eden menjadi tempat yang paling aman dan nyaman bagi manusia. Kita seharusnya percaya akan kesaksian penciptaan ini bahwa Allah tidak pernah berhenti mencintai kita.

Di saat manusia tertidur pun Allah bekerja untuk memenuhi kebutuhan manusia. Allah mengambil tulang rusuk dan menciptakan seorang perempuan. Ketika terbangun betapa girangnya manusia itu, `Inilah dia, tulang dari tulangku, dan daging dari dagingku` (Kej 2:23). Ada satu kesatuan! Mereka sederajat dan bersama-sama melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang sama. Namun apakah yang terjadi saat ini dalam hidupku? Bagaimana relasiku dengan sesama: suami, isteri, orangtua, anak, saudara, mertua, menantu, saudara sekomunitas, rekan kerja, dsb?


(Sr. M. Sesilia L., P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.