Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







MUSTAHIL


Sabtu 13 Feb 2021

Bagaimana di tempat yang sunyi ini orang dapat memberi mereka roti sampai kenyang? (Mrk 8:4)

Kej 3:9-24; Mzm 90:2-6.12-13; Mrk 8:1-10
---o---

Dalam Injil hari ini para rasul di hadapkan pada situasi yang pelik bahkan mustahil, yaitu mereka harus memberi makan 4000 orang. Yang menarik, Tuhan Yesus tidak langsung membuat mukjizat meskipun sebenarnya Ia mampu. Yesus bertanya pada para murid: `berapa roti ada padamu?` seakan Ia bertanya apa yang mereka miliki agar dapat merubah situasi ini. Para murid menjawab dengan jujur, tanpa dalih ataupun menampakkan sikap pesimis.

Kitapun masing-masing mungkin sedang mengalami masa sulit saat ini, baik karena sakit yang tidak kunjung sembuh, masalah pekerjaan, masalah ekonomi, perselisihan dalam keluarga dan lain sebagainya. Daripada sibuk menyalahkan situasi seperti pada bacaan pertama dimana Adam dan Hawa tidak mengakui ketidaktaatan mereka dan saling menyalahkan sehingga mereka diusir dari taman Firdaus, lebih baik kita meneladan para rasul yang datang pada Tuhan dengan jujur. Mereka merendahkan diri dan taat ketika diperintahkan untuk bekerja membagikan roti yang sedikit itu.

Mukjizat Tuhan turun atas orang yang rendah hati dan mau melakukan perintah-Nya.


(Fr. M. Gregorius, CSE)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.