Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







JIKA ENGKAU MAU, TUHAN


Minggu 14 Feb 2021

Hari Minggu Biasa VI

...Sambil berlutut di hadapan-Nya ia memohon bantuan-Nya, katanya: `Kalau Engkau mau, Engkau dapat mentahirkan aku` (Mrk 1:40)

Im 13:1-2.44-46; Mzm 32:1-2.5.11
1 Kor 10:31`11:1; Mrk 1:40-45

---o---

Ya, Tuhan, dalam hidupku hanya sedikit saja yang kuketahui, apa yang menjadi kehendakMu bagiku. Namun demikian, aku mohon kepada-Mu, `Jka Engkau mau, Tuhan,...` Aku sungguh berharap kepada-Mu, kiranya Engkau membuat aku tahir, agar aku bisa mengatakan kepada dunia tentang keselamatan-Mu. Aku tidak tahu banyak tentang kehendak-Mu bagiku, bahkan aku semakin tidak tahu bagaimana Engkau akan membuat aku dapat melakukannya.

Tuhan, apa yang Engkau inginkan? Apakah Engkau akan meniadakan semua penderitaan? Dalam penderitaan-Mu, Engkau berdoa bahwa jika boleh cawan penderitaan bisa Kaulalui, jika itu kehendak Bapa. Siapa di antara kami yang mau menanggung penderitaan dunia? Siapa di antara kami yang mau menderita?

Tuhan, jika Engkau mau, Engkau dapat membuat aku tahir`berkali-kali`tetapi hanya aku yang dapat memilih untuk mengikuti Engkau. Hanya aku yang mengetahui keinginanku yang terdalam untuk mengenal dan mengasihi Engkau di atas segala sesuatu.

Tuhan, jika Engkau mau, Engkau dapat membuat aku kuat dalam roh. Terjadilah kehendak-Mu, ya Tuhan


(Martina K.L)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.