Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







MENCOBA UNTUK MENGERTI


Selasa 16 Feb 2021

Lalu kata-Nya kepada mereka: `Masihkah kamu belum mengerti?` (Mrk 8:21)

Kej 6:5-8; 7:1-5.10; Mzm 29:1-4.9-10; Mrk 8:14-21
---o---

Pertanyaan yang Yesus ajukan kepada para murid pada hari ini, merupakan pertanyaan untuk kita semua. Banyak hal yang dilalui oleh para murid ketika bersama dengan Yesus, mereka melihat mukjizat pergandaan roti, orang yang disembuhkan, angin ribut diredakan, mengusir roh jahat dan mendengar pengajaran-Nya yang penuh kuasa. Namun itu semua tidak membuat para murid langsung mengerti siapa Yesus dan misi penyelamatan yang dilakukan-Nya.

Mencapai sebuah kata `mengerti` memerlukan sebuah proses pemahaman yang didapatkan dari apa yang dilihat atau didengar, yang menjadi kendalanya kita tidak sugguh-sungguh melihat dan mendengar dengan baik. Seperti yang Yesus katakan kepada para murid: `kamu mempunyai mata, tidakkah kamu melihat dan kamu mempunyai telinga, tidakkah kamu mendengar?` (Mrk 8:18), kita tidak melihat dan mendengar karena kita hanya berfokus pada ke inginan kita saja.

Disinilah kita harus selalu minta rahmat Tuhan setiap hari untuk dapat melihat segala sesuatu dengan `mata-Nya`, mendengar segala sesuatu dengan `telinga-Nya` agar kita dapat mengerti kehendak-Nya dalam hidup kita.


(Sr. M. Valentina, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.