Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







BERBALIK KEPADA TUHAN


Rabu 17 Feb 2021

Hari Rabu Abu

`Berbaliklah kepada-Ku dengan segenap hatimu, dengan berpuasa, dengan menangis dan dengan mengaduh` (Yl 2:12)

Yl 2:12-18; Mzm 51:3-6.12-14.17; 2Kor 5:20 - 6:2 ; Mat 6:1-6.16-18
---o---

Pada hari ini adalah masa khusus untuk berbalik kepada Tuhan. Masa puasa atau masa tobat sebagai sarana untuk datang kepada Tuhan. Seruan Nabi Noel untuk berbalik kepada Tuhan, Allahmu, sebab Ia pengasih dan penyayang, panjang sabar dan berlimpah kasih setia, masih relevan untuk kita di zaman ini. Nabi Yoel dan Tuhan sendiri mengajak kita semua untuk berbalik kepada Tuhan dengan sedekah, berdoa dan berpuasa, hal itu dapat menjadi sarana bagi kita yang telah berada jauh dari Tuhan, karena kelemahan dan dosa-dosa kita.

Dosa dan kejahatan manusia inilah yang membuat manusia jauh dari Tuhan. Kita diajak dan diundang untuk meninggalkan kejahatan ini, agar kita menjadi milik kerajaan Allah. Karena Allah sendiri yang tidak kelihatan, tidak tampak itu melihat yang tersembunyi. Kita tidak cukup hanya menyebut nama Allah, namun kita harus meninggalkan dosa, maka nama Tuhan akan menjadi sumber kebaikan baginya.

Rasul Paulus mengajak kita memberikan diri untuk didamaikan dengan Allah. Damai di dalam hati, damai dengan sesama dan dengan Allah. Karena Allah itu pengasih dan penyayang, juga sabar penuh kasih karunia. Dengan meninggalkan dosa-dosa kita, Ia mengisi hati dan hidup kita dengan damai, kasih dan kesabaran.


(Rm. Makarius, CSE)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.