#renungan

*PILIHAN*

Kamis 18 Feb 2021

_...Pilihlah kehidupan, supaya engkau hidup, baik engkau maupun keturunanmu (Ul 30:19)_


Dalam hidup, kita tidak pernah terlepas dari pilihan. Pada bacaan hari ini, umat Israel yang hendak memasuki tanah Kanaan juga dihadapkan pada suatu pilihan, kehidupan atau kematian, berkat atau kutuk.

Dalam amanat perpisahannya, Musa mendorong umat Israel untuk memilih kehidupan, dengan taat dan setia pada perintah Tuhan sehingga dalam kehidupan mereka akan selalu diberkati oleh Tuhan. Sebaliknya jika mereka memberontak terhadap Tuhan, maka kematian dan kutuklah yang akan menimpa. Pesan Musa inipun berlaku juga untuk kita semua di masa sekarang ini.

Kalau dahulu umat Israel dihadapkan pada tantangan penyembahan berhala, zaman sekarangpun kita juga dihadapkan pada tantangan yang sama bahkan lebih berat. Berhala masa kini yang terbalut dalam aneka macam kesibukan dan kenikmatan duniawi seperti pekerjaan, popularitas, kekayaan, ilmu pengetahuan, dan lain sebagainya. Tuhan tak lagi menjadi yang utama melainkan hanya kalau sempat atau kalau ada waktu.

Karena itulah Tuhan menuntut kita untuk membuat pilihan yang benar, pilihan yang membawa kita pada jalan keselamatan. Mengasihi-Nya serta melakukan semua perintah-Nya tanpa kompromi.

*_Vonny_*

Kamis 18 Feb 2021
Hari Kamis Sesudah Rabu Abu
Ul 30:15-20; Mzm 1:1-4.6; Luk 9:22-25

Sumber:
*Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"*
http://www.renunganpkarmcse.com

*Join WA-Grup RenunganPKarmCSE, klik (pilih salahsatu)*
https://chat.whatsapp.com/Fm97PkK2pWOL9cYpY1Bk1r
atau
https://chat.whatsapp.com/GMPRFmKkjB50xnOc15iZo7
atau
http://renunganpkarmcse.com/wagrup