Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







KEMURAHAN HATI


Sabtu 20 Feb 2021

Hari Sabtu Sesudah Rabu Abu

Apabila engkau menyerahkan kepada orang lapar apa yang kauinginkan sendiri ... (Yes 58:10)

Yes 58:9-14; Mzm 86:1-6; Luk 5:27-32
---o---

Pada bacaan dari kitab Yesaya hari ini, Tuhan menunjukkan apa yang utama dalam melakukan puasa yaitu tidak hanya secara lahirah tetapi juga batiniah. Tuhan ingin agar kita juga berbuat kasih pada sesama seperti dengan tidak membebani orang lain, tidak menunjuk-nunjuk kesalahan orang lain, tetapi lebih menyesali kesalahan diri sendiri, dengan berkorban, menghibur dan bermurah hati.

Tuhan ingin secara khusus dalam masa puasa ini untuk kita mau mengorbankan keinginan-keinginan kita, kepentingan kita dan memberikannya kepada orang lain. Hal ini dapat dilakukan dengan memberikan waktu, sedekah, telinga untuk mendengar bahkan mungkin yang paling sulit yaitu pengampunan.

Pada dasarnya Tuhan ingin agar kita menjadi murah hati bagi sesama demi Allah sendiri. Maka Tuhan akan melimpahi kita berkat dan rahmat seperti yang dijanjikan-Nya atas setiap perbuatan kasih yang kita lakukan dalam iman, harapan dan cinta (ayat 10b-12).

Kemurahan hati Allah memampukan kita untuk bermurah hati kepada sesama.


(Sr. M. Louisa, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.