Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







PERTOBATAN


Minggu 21 Feb 2021

Hari Minggu Prapaskah I

`Waktunya telah genap. Kerajaan Allah sudah dekat. Bertobatlah dan percayalah pada Injil` (Mrk 1:15)

Kej 9:8-15; Mzm 25:4-9; 1Ptr 3:18-22 ; Mrk 1:12-15
---o---

Bertobatlah! Sebuah tuntutan yang dimaklumkan oleh Yesus kepada para murid-Nya. Ajakan bertobat berarti memilih hidup yang lebih baik dan selaras dengan nilai-nilai Injili yang diwartakan oleh Tuhan Yesus, meninggalkan cara hidup yang bertolak belakang dengan ajaran-Nya. Dalam Injil hari ini, Yesus yang dipimpin oleh Roh ke padang gurun untuk dicobai Iblis selama empat puluh hari dan tinggal bersama dengan binatang-binatang liar, namun tidak terjadi apaapa dengan diri-Nya. Setelah melewati perjalanan padang gurun ini, Yesuspun tampil untuk pertama kali di Galilea dengan ajakan untuk bertobat dan percaya kepada Injil.

Di awal masa retret agung ini kita melihat dan mendengarkan seruan Yesus ini. Kita diingatkan untuk kembali kepada Allah dan percaya kembali kepada Injil, memperbaiki relasi dengan Tuhan yang telah rusak karena dosa. Pertobatan ini dapat diawali dengan mengembalikan hidup doa kita. Dengan doa kita membuka mata batin untuk selalu mendekatkan diri dengan Tuhan, mendengarkan firman-Nya dan merenungkannya dalam hidup kita sehari-hari.


(Rm. Innocentius, CSE)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.