Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







DINAMIKA IMAN


Senin 22 Feb 2021

Pesta Takhta St. Petrus, Rasul

Maka jawab Simon Petrus: Engkau adalah Mesias, Anak Allah yang hidup! (Mat 16:16)

1Ptr 5:1-4; Mzm 23:1-6; Mat 16:13-19
---o---

Rasul Petrus dengan tepat menyatakan siapakah Yesus, Karena jawabannya itu, ia dipuji oleh Yesus. Akan tetapi, tidak lama kemudian, ia ditegur oleh Yesus. Petrus berpikir dengan cara manusia saja. Sebagai murid Yesus seharusnya ia berpikir dengan cara Allah.

Dinamika atau gerak naik turun iman Petrus tersebut sebenarnya menjadi cerminan dari naik turunnya iman kita pula. Kita seringkali sangat bersemangat dalam iman. Namun, pada saat lain kita mungkin juga hanya mengutamakan kemanusiaan saja. Kita melupakan Allah dalam hidup kita.

Pengalaman Petrus berguna bagi kita dalam mengikuti rencana dan kehendak Yesus. Petrus bukanlah orang yang sempurna, ia jatuh pula dalam kesalahan. Namun, Petrus tidak pernah mau meninggalkan Yesus ia setia mengikuti Yesus, ia senantiasa bangkit dan percaya lagi kepada Yesus, Petrus tidak kapok. Ketika Petrus jatuh dan menyangkal Yesus, ia bertobat, ia menangis dan menyesal di sinilah letak kebesaran Petrus.

Apakah kehidupan iman Anda stabil? Atau naik turun? Apakah Anda lakukan ketika mengalami krisis iman?


(Fr. Dionisius, CSE)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.