Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







MEMPERBAIKI DIRI


Rabu 24 Feb 2021

Hari Biasa Pekan I Prapaskah

`... demikian pulalah Anak Manusia akan menjadi tanda untuk angkatan ini` (Luk 11:30)

Yun 3:1-10; Mzm 51:3-4.12-13.18-19; Luk 11:29-32
---o---

Kehidupan di dunia ini sarat dengan dosa. Hal ini menjadi alasan penting bagi kita untuk menanggapi pangggilan Tuhan dengan pertobatan yang terus-menerus dalam kehidupan kita.

Kalau kita mencermati sejarah hidup manusia, kejahatan manusia setiap hari tidaklah semakin berkurang melainkan semakin bertambah dengan kemasan yang semakin sistematis dan terorganisir. Maka, seruan Yunus dan juga Yesus akan pertobatan sangatlah nyata sepanjang sejarah hidup manusia.

Bagaimana kita menyikapi dan menanggapi seruan Yunus dan Yesus? Pertama-tama, kita masing-masing harus lebih dahulu bertobat, berbalik dari kejahatan dan kembali kepada jalan kebenaran Allah. Selanjutnya, kita pun dipanggil untuk menyerukan pertobatan di mana pun kita berada dan di sepanjang hidup kita. Seruan per-tobatan tidak akan bersuara kalau kita sendiri tidak menunjukkan diri sebagai orang-orang yang sudah bertobat. Dengan cara ini, kita semua berusaha untuk memperbaiki kehidupan dari kerusakan dan kehancuran yang lebih parah akibat kejahatan manusiawi.


(Fr. Paschalis Klaudius, CSE)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.