Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







WAKTU TUHAN


Kamis 25 Feb 2021

Hari Biasa Pekan I Prapaskah

`...apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan yang baik kepada mereka yang meminta kepada-Nya.` (Mat 7:11b)

Tes 4:10-12.17-19; Mzm 138:1-3.7-8; Mat 7:7-12
---o---

Injil hari ini mengatakan kepada kita bahwa hubungan Allah kepada kita seperti hubungan orang tua dan anak, tetapi kasih Yesus lebih besar dan tidak terbatas dalam hidup kita. Hubungan anak dan orang tua berarti adanya relasi yang dekat dan saling mengenal. Ketika kita berdoa kepada Yesus saat kita ingin memin- ta sesuatu, jika permohonan kita terkabul kita bahagia, kalau tidak sesuai harapan dan waktu kita, kita akan marah dan putus asa.

Seorang kudus besar yaitu St.Monika, teladan para ibu berdoa selama 32 tahun untuk pertobatan anaknya St. Agustinus. `Mintalah, carilah dan ketoklah` (Mat 7:7), artinya Yesus adalah Allah yang murah hati dan bersedia ditemui sebagai seorang Bapa. Hanya pertanyaannya apakah kita percaya dan memiliki keteguhan hati bahwa Yesus sebagai Bapa tidak pernah meninggalkan mereka yang berharap dan mengasihi Dia? Kita tetap percaya bahwa jawaban dan waktu Yesus itulah yang terbaik.

Mari kita belajar dari keteguhan hati St. Monika untuk tetap percaya dan bersandar kepada Tuhan bahwa Dia tidak akan pernah meninggalkan orang yang mengasihi-Nya.


(Sr. Regina Hilde , P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.