Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







BERANI MENJADI BARU


Senin 01 Mar 2021

Hari Biasa Pekan II Prapaskah

Kami telah berbuat dosa dan salah, kami telah berlaku fasik dan telah memberontak (Dan 9:5)

Dan 9:4-10; Mzm 79:8.9.11.13; Luk 6:36-38
---o---

Masa prapaskah ini adalah masa yang sungguh indah di mana kita diberi kesempatan untuk mempercantik dan memperbaiki hubungan kita dengan Tuhan yang telah terputus karena dosa kita, dengan cara pertobatan yang sejati, agar kita layak untuk bersatu dengan-Nya dan semakin serupa dengan Tuhan.

Sudah banyak hal yang telah kita lakukan yang melukai hati Tuhan dan membawa kita pada dosa. Hal inilah yang membuat relasi kita dengan Tuhan terputus dan akibatnya rahmat Tuhan menjadi terhambat karena jiwa kita tertutup oleh dosa. Menyadari bahwa kita adalah manusia yang lemah dan sering jatuh dalam kedagingan kita, maka mari di masa prapaskah ini kita mohon rahmat pertobatan sejati, juga rahmat kesetiaan dan ketekunan untuk menjalani kehidupan baru dan berani berbalik dari cara hidup kita yang lama.

Selain itu kita juga dapat memulainya dengan cara yang paling mendasar untuk pertobatan kita yaitu: dengan membangun niat untuk bertobat, pengakuan dosa secara rutin, melakukan kebajikan-kebajikan dalam hidup sehari-hari, hidup dalam cinta kasih dan tidak takut untuk bangun meraih kemenangan bersama Yesus.


(Sr. Philippa N., P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.