Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







ALLAH SELALU HADIR


Jumat 19 Mar 2021

Hari Raya St. Yusuf, Suami St. Perawan Maria

Sesudah bangun dari tidurnya, Yusuf berbuat seperti yang diperintahkan malaikat Tuhan itu kepadanya (Mat 1:24)

Rm 4:13.16-18.22; Mat 1:16.18-21.24 ; atau Luk 2:41-51;
2Sam 7:4-5.12-14.16; Mzm 89:2-5.27.29

---o---

Dalam bab pertama Injil Matius, diceritakan pengalaman Yosef ketika ia bertunangan dengan Maria. Ternyata Maria telah mengandung dari Roh Kudus. Suatu hal yang sulit sekali dipahami dengan pikiran manusia belaka. Dalam keraguan, Yosef hendak menceraikan Maria secara diamdiam. Namun, Allah ikut campur tangan dalam peristiwa ini: Ia mengutus malaikat-Nya untuk meyakinkan Yosef agar mengambil Maria sebagai istrinya.

Dari peristiwa yang dialami oleh Santo Yosef ini, kita dapat merenungkan bahwa Allah selalu hadir dan campur tangan dalam setiap peristiwa kehidupan manusia. Ketika dalam kebimbangan, Allah akan memberikan tuntunan dan petunjuk kepada mereka yang memohon kepada-Nya. Keterbukaan hati dan ketaatan iman Santo Yosef telah memberinya kekuatan untuk menjalankan kehendak Allah.

Kita perlu meneladani Santo Yosef. Dalam keheningan batinnya, ia selalu terbuka kepada kehendak Allah dan taat pada-Nya. Dalam kebimbangan dan ketidakpastian, kita perlu selalu memohon bimbingan Allah, karena kita yakin dan percaya bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia (bdk Rm 8:28).


(Rm. Josemaria Caritas, CSE)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.