Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







MENDENGARKAN SUARA HATI


Sabtu 20 Mar 2021

Hari Biasa Pekan IV Prapaskah

`Apakah Hukum Taurat kita menghukum seseorang, sebelum ia didengar?` (Yoh 7:51)

Yer 11:18-20; Mzm 7:2-3.9-12; Yoh 7:40-53
---o---

Mendengar Yesus merupakan pengalaman yang tidak ada duanya bagi setiap orang. Para penjaga telah ditugaskan untuk menangkap Yesus, tetapi pulang dengan tangan kosong, karena mereka terpesona mendengar Yesus berbicara. Mereka keheranan dan kebingungan. Demikian juga Nikodemus, seorang pemimpin agama Yahudi yang pernah datang pada waktu malam kepada Yesus, tentu mempunyai pengalaman yang tak terlupakan, sehingga berusaha untuk membela Yesus dengan mengutip beberapa kutipan dari ketentuan-ketentuan hukum yang berlaku.

Dalam kenyataan hidup kita, mungkin kita pernah mengalami situasi seperti para penjaga yang secara pribadi mendengar Tuhan yang berbicara dalam hati tetapi kita tetap menutupinya atau seperti Nikodemus, berani membela Yesus ketika terdesak.

Apakah kita tetap berpihak pada Yesus walaupun membawa kesulitan hidup dan pengorbanan yang besar ataukah sebaliknya kita mengabaikan suara hati demi suatu penghargaan yang diberikan oleh dunia kepada kita?

Tuhan, curahkanlah rahmat-Mu supaya aku tetap ber- pegang pada iman akan Engkau...


(Sr. M. Rita, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.