Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







BELAS KASIHAN ALLAH SELUAS LAUTAN


Minggu 21 Mar 2021

Hari Minggu Prapaskah V

Sebab Aku akan mengampuni kesalahan mereka dan tidak lagi mengingat dosa mereka (Yer 31:34b)

Yer 31:31-34; Mzm 51:3-4.12-15 ; Ibr 5:7-9; Yoh 12:20-33
---o---

Alkisah seorang misionaris didatangi seorang perempuan dengan membawa pasir dari pantai. Lalu perempuan itu berkata: `Ini adalah dosa-dosa saya yang tidak terhitung banyaknya se- perti pasir di pantai laut. Bagaimana saya bisa mendapatkan pengampunan dari dosa saya yang banyak ini?` Kata misionaris itu kepadanya: `Kamu mengambil pasir ini dari pantai, sekarang kembalilah ke sana, buatlah gundukan pasir dan lihatlah bagaimana ombak datang dan mengikis habis gundukan pasir itu, perlahan-lahan tapi pasti.` Begitulah cara kerja-nya pengampunan Allah. Belas kasih-Nya seluas lautan yang menghapus semua dosa dan tidak diingatnya lagi.

Hari ini Nabi Yeremia menunjukkan kepada kita betapa besarnya belas kasihan Allah kepada umatNya. Ini adalah perjanjian Allah dengan umat Israel yang akan selalu mengasihi umat kesayangan-Nya sekali pun mereka ingkari. Perjanjian ini merupakan perjanjian Allah dengan kita masing-masing. Dia akan mengampuni dosa-dosa kita asalkan kita sungguhsungguh bertobat. Allah mengasihi kita tanpa memandang berapa banyaknya dosa yang telah kita lakukan. Hari ini ambillah niat tobat yang sejati dan mintalah rahmat Allah untuk meneguhkannya.


(Sr. M. Alexandra, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.