Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







MENERIMA ATAU MENOLAK TUHAN


Selasa 23 Mar 2021

Hari Biasa Pekan V Prapaskah

`Sebab jikalau kamu tidak percaya, bahwa Akulah Dia, kamu akan mati dalam dosamu` (Yoh 8:24b)

Bil 21:4-9; Mzm 102:2-3.16-21; Yoh 8:21-30
---o---

Hakekat dari dosa ialah memisahkan manusia dari Allah. Ketika Adam dan Hawa berbuat dosa yang pertama, nalurinya yang pertama adalah menyembunyikan diri dari Allah (bdk. Kej 3:810). Dosa itulah yang membutakan mereka terhadap tawaran keselamatan dari Allah.

Dalam dunia yang telah dikuasai oleh dosa ini, Yesus datang menawarkan keselamatan. Ia ingin memulihkan dunia dengan penyembuhan dan pengampunan. Ia membawa anugerah untuk hidup kekal sebagaimana manusia seharusnya hidup seturut rencana Allah sejak semula. Namun tanggapan atas tawaran keselamatan itu adalah kehendak bebas kita, artinya kita bisa menerima atau menolak.

Orang yang menolak Yesus Kristus sebagai Juru Selamat dan Tuhan itu telah menyimpang dari tujuan hidup. Dia akan mati dan tidak layak untuk memasuki kehidupan yang kekal dengan Allah. Sebaliknya orang yang menerima Yesus Kristus, ia menjadi sahabat Allah. Di dalam persahabatan tidak ada ketakutan terhadap kematian kekal.

Di masa Prapaskah ini, marilah kita merenungkan kembali arah hidup yang telah kita pilih. Jika selama ini kita berada di jalan yang salah, segeralah ambil keputusan tegas sebelum terlambat.


(Sr. Grace Maria, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.