Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







PEKERJAAN DAN KESAKSIAN


Jumat 26 Mar 2021

Hari Biasa Pekan V Prapaskah

`Jikalau Aku tidak melakukan pekerjaan-pekerjaan Bapa-Ku, janganlah percaya kepada-Ku` (Yoh 10:37)

Yer 20:10-13; Mzm 18:2-7; Yoh 10:31-42
---o---

Sering kita mendengar ungkapan bahwa pohon akan dikenal dari buahnya. Apakah Anda setuju? Perumpamaan ini dapat kita kenakan pada kualitas-kualitas dalam diri seseorang. Hal itu berkenaan dengan karakternya yang baik atau buruk. Orang dapat menilai seseorang dari sikap, tutur kata dan perbuatan terhadap sesamanya yang lemah, kecil dan menderita. Ini sebuah kesaksian tentangnya.

Dalam Injil hari ini, Tuhan Yesus berusaha membuka pikiran orang-orang Yahudi tentang pewahyuan Allah dalam diri-Nya. Bagaimana pekerjaan-pekerjaan Tuhan Yesus telah memberi kesaksian tentang Dia. Bahwa Dialah yang diutus Allah ke dunia menjadi Jalan, Kebenaran dan Kehidupan. Tetapi peristiwa ini, diakhiri dengan catatan yang menyedihkan: Sekali lagi mereka mencoba menangkap Dia, tetapi Ia luput dari tangan mereka (ay. 39).

Saat hati seseorang dipenuhi oleh pikiran negatif, prasangka buruk dan iri hati maka Ia sukar untuk melihat kebenaran yang sesungguhnya. Maka pesan keselamatan akan semakin sulit dikenali dan dipercayai seseorang. Di masa prapaskah ini, marilah kita membuka hati bagi pesan kebenaran, kebaikan serta keselamatan yang Tuhan nyatakan melalui sesama kita.


(Fr. Mikael Pius, CSE)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.