Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







PANGGILAN KITA SAMA


Selasa 30 Mar 2021

Hari Selasa dalam Pekan Suci

Tetapi Aku akan membuat engkau menjadi terang bagi bangsa-bangsa (Yes 49:6b)

Yes 49:1-6; Mzm 71:1-6.15.17; Yoh 13:21-33.36-38
---o---

Terang.... Setiap orang yang memiliki pengharapan dapat memaknai secercah terang yang ia lihat dalam setiap kegelapan yang meliputinya. Namun orang yang tidak memiliki pengharapan, akan selalu melihat kegelapan sekalipun ia berada dalam terang. Hal inilah yang membedakan kita sebagai pengikut Kristus atau bukan.

Jika kita membaca kitab Yesaya pada hari ini, kita dapat melihat bagaimana cara Tuhan memanggil dan mempersiapkan kita untuk menjadi terang bagi bangsa-bangsa. Tuhan ingin agar keselamatan yang daripada-Nya dapat sampai ke ujung bumi.

Bukan pekerjaan yang mudah untuk dapat menjadi terang, namun Yesus telah melakukannya dan Ia telah menang dengan kebangkitan-Nya.

Kita pernah mendengar bahwa darah para martir adalah benih baru bagi orang Kristen. Kesaksian hidup yang kita berikan dapat menjadi terang bagi sesama kita. Apapun panggilan hidup kita semua memiliki tugas yang sama yaitu menjadi terang dan mewartakan keselamatan yang datang dari Tuhan. Kita yang telah diperlengkapi dengan rahmat-Nya, mari kita wartakan sukacita keselamatan Tuhan kepada setiap orang yang kita jumpai.


(Sr. M. Laura, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.