Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







MARI MENJADI SAKSI


Minggu 04 Apr 2021

Hari Raya Paskah Kebangkitan Tuhan

Sebab kamu telah mati dan hidupmu tersembunyi bersama dengan Kristus di dalam Allah (Kol 3:3)

Kis 10:34.37-43; Mzm 118:1-2.16-17.22-23
Kol 3:1-4 atau 1Kor 5:6-8; Yoh 20:1-9

---o---

Kisah perjalanan Yesus memuncak pada perutusan-Nya dalam misteri Paskah. Misteri Paskah yang ditegaskan kembali lewat kesaksian para rasul, sebagai saksi mata. Bahkan, mereka diutus oleh Yesus untuk menjadi saksi dari semua peristiwa itu.

Kesaksian tersebut juga dikatakan Paulus kepada jemaat di Kolose bahwa berkat Kristus, jemaat mendapat hidup baru. Hidup baru itu masih tersembunyi dan baru dihayati secara iman. Hidup baru itu akan menuju kepenuhannya dalam Kristus Yesus. Hidup baru yang ditanamkan dalam hati kita berkat kebangkitan Kristus. Kristus harus menjadi sebagai pusat hidup kita. Bila Kristus menjadi pusat hidup kita, maka kita harus menanggalkan manusia lama kita, sehingga Kristus yang bersemayam dalam hati kita akan semakin menyempurnakan hidup kita.

Meski seringkali kita masih dihantui keragu-raguan, seperti iman para rasul saat mengalami pengalaman makam kosong, namun iman mereka terus berkembang. Yesus Kristus yang telah bangkit dari alam maut, membuka harapan hidup kekal bagi kita. Kita mohon untuk diteguhkan iman dan harapan kita akan hidup baru yang dianugerahkan berkat kebangkitanNya. Selamat merayakan Paskah, Tuhan memberkati.


(Rm. Macarius, CSE)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.