#renungan

*MARI MENJADI SAKSI*

Minggu 04 Apr 2021

_Sebab kamu telah mati dan hidupmu tersembunyi bersama dengan Kristus di dalam Allah (Kol 3:3)_


Kisah perjalanan Yesus memuncak pada perutusan-Nya dalam misteri Paskah. Misteri Paskah yang ditegaskan kembali lewat kesaksian para rasul, sebagai saksi mata. Bahkan, mereka diutus oleh Yesus untuk menjadi saksi dari semua peristiwa itu.

Kesaksian tersebut juga dikatakan Paulus kepada jemaat di Kolose bahwa berkat Kristus, jemaat mendapat hidup baru. Hidup baru itu masih tersembunyi dan baru dihayati secara iman. Hidup baru itu akan menuju kepenuhannya dalam Kristus Yesus. Hidup baru yang ditanamkan dalam hati kita berkat kebangkitan Kristus. Kristus harus menjadi sebagai pusat hidup kita. Bila Kristus menjadi pusat hidup kita, maka kita harus menanggalkan manusia lama kita, sehingga Kristus yang bersemayam dalam hati kita akan semakin menyempurnakan hidup kita.

Meski seringkali kita masih dihantui keragu-raguan, seperti iman para rasul saat mengalami pengalaman makam kosong, namun iman mereka terus berkembang. Yesus Kristus yang telah bangkit dari alam maut, membuka harapan hidup kekal bagi kita. Kita mohon untuk diteguhkan iman dan harapan kita akan hidup baru yang dianugerahkan berkat kebangkitanNya. Selamat merayakan Paskah, Tuhan memberkati.

*_Rm. Macarius, CSE_*

Minggu 04 Apr 2021
Hari Raya Paskah Kebangkitan Tuhan
Kis 10:34.37-43; Mzm 118:1-2.16-17.22-23
Kol 3:1-4 atau 1Kor 5:6-8; Yoh 20:1-9

Sumber:
*Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"*
http://www.renunganpkarmcse.com

*Join WA-Grup RenunganPKarmCSE, klik (pilih salahsatu)*
https://chat.whatsapp.com/Fm97PkK2pWOL9cYpY1Bk1r
atau
https://chat.whatsapp.com/GMPRFmKkjB50xnOc15iZo7
atau
http://renunganpkarmcse.com/wagrup