#renungan

*IMAN AKAN KEHADIRAN YESUS*

Senin 05 Apr 2021

_`Pergi dan katakanlah kepada saudara-saudara-Ku, supaya mereka pergi dan di sanalah mereka akan melihat Aku` (Mat 28:10b)_


Melalui bacaan Injil hari ini, Yesus menegaskan kepada kita bahwa iman kita dibangun dari pengalaman akan kehadiran Allah dalam hidup kita. Pengalaman indah para murid bersama Yesus di Galilea menjadi dasar dari iman mereka akan kebangkitan Yesus. Karena itu, Yesus menyuruh mereka pergi ke Galilea dan di sanalah mereka akan melihat Yesus.

Yesus, yang telah bangkit mulia, menghendaki kita untuk masuk ke dalam dunia sebagai utusan-Nya, sebagaimana Dia juga telah diutus Bapa-Nya (bdk. Yoh 17:15-19). Itulah kerinduan Yesus bagi kita.

Mungkin kita bertanya: Bagaimana saya tahu kehendak Tuhan bagi saya? Yesus menjawab: `Ikutlah Aku!` Tetapi, bagaimana aku mengikuti-Mu, Tuhan? `Pergilah ke Galilea, di sanalah kamu akan melihat Aku.` Dalam hal ini kita diajak membaca Injil setiap hari. Dalam injil itulah kita menjumpai Yesus yang hidup, bergaul, dan berkarya dalam hidup kita. Dituntun oleh Yesus atau Injil-Nya kita pun dapat menghayati Galilea kita, saat-saat kita mengikuti Yesus dalam hidup sehari-hari.

Ya Tuhan, Engkau telah bangkit dari kematian untuk membuka jalan bagiku menuju kemuliaan, Semoga aku setia mengikuti jalan-Mu setiap hari...

*_Sr. Virgo M., P.Karm_*

Senin 05 Apr 2021
Hari Senin dalam Oktaf Paskah
Kis 2:14.22-32; Mzm 16:1-2.5.7-11; Mat 28:8-15

Sumber:
*Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"*
http://www.renunganpkarmcse.com

*Join WA-Grup RenunganPKarmCSE, klik (pilih salahsatu)*
https://chat.whatsapp.com/Fm97PkK2pWOL9cYpY1Bk1r
atau
https://chat.whatsapp.com/GMPRFmKkjB50xnOc15iZo7
atau
http://renunganpkarmcse.com/wagrup