#renungan

*MENGENAL DAN MENGALAMI YESUS*

Rabu 07 Apr 2021

_... Ketika itu terbukalah mata mereka dan mereka pun mengenal Dia (Luk 24:31)_


Pengalaman cinta kasih pada waktu perjamuan malam terakhir memberikan kesan dan kenangan tersendiri bagi para murid. Keakraban yang terjalin di antara mereka mempunyai nilai penting yang akan menguatkan dan meneguhkan, ketika mereka mengalami ketakutan dan kecemasan karena peristiwa penyaliban Yesus.

Peristiwa itu telah membuat mereka kehilangan harapan dan tujuan hidup. Namun, dalam perjalanan ke Emaus ini, para murid dikejutkan oleh kehadiran Yesus yang tiba-tiba mengulangi kembali peristiwa perjamuan malam terakhir. Saat itulah mata mereka terbuka dan mereka pun mengenali Yesus yang hadir bersama mereka (bdk. Luk 24:31).

Seperti halnya para murid, seringkali kita tidak menyadari kehadiran Yesus di dalam Ekaristi. Juga tidak peduli terhadap Ekaristi yang merupakan Pe- rayaan Surga, yang mempunyai nilai tinggi sebagai kekuatan dan bekal perjalanan kita ke rumah Bapa. Pada Perayaan Ekaristi, kita disatukan dengan Sang Anak Domba yang telah mengorbankan Diri-Nya untuk keselamatan jiwa kita dan membagi-bagikan Tubuh dan Darah-Nya sebagai santapan jiwa kita. Pengalaman dan persatuan cinta kasih itulah yang mengubah hidup kita untuk menjadi saksi-Nya.

*_Sr. Jeanne, P.Karm_*

Rabu 07 Apr 2021
Hari Rabu dalam Oktaf Paskah
Kis 3:1-10; Mzm 105:1-4.6-9; Luk 24:13-35

Sumber:
*Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"*
http://www.renunganpkarmcse.com

*Join WA-Grup RenunganPKarmCSE, klik (pilih salahsatu)*
https://chat.whatsapp.com/Fm97PkK2pWOL9cYpY1Bk1r
atau
https://chat.whatsapp.com/GMPRFmKkjB50xnOc15iZo7
atau
http://renunganpkarmcse.com/wagrup