#renungan

*BERKAT KESAKSIAN*

Kamis 08 Apr 2021

_`Kamu adalah saksi dari semuanya ini` (Luk 24:48)_


Santo Thomas Aquinas mengatakan: `Allah membiarkan kejahatan terjadi untuk membuat suatu hasil yang lebih baik dari-Nya.` Kejahatan di dunia merupakan misteri yang gelap dan menyakitkan. Bahkan Yesus yang tersalib pun ber- tanya kepada Bapa-Nya: `Allahku mengapa Engkau meninggalkan Aku?` (bdk. Mat 27:46). Setelah kematian Yesus, para murid kehilangan semua harapan, sebagian murid melarikan diri, yang lain mengurung diri di balik pintu-pintu yang terkunci.

Berkat perjumpaan dengan Yesus yang telah bangkit, iman para murid bertumbuh kembali. Yesus yang bangkit mengijinkan para murid untuk menyentuh-Nya, makan bersama dan menunjukkan luka-luka. Para murid mengalami Dia yang hidup. Dia adalah Tuhan atas kehidupan dan kematian.

Ketika merenungkan semua itu, betapa kita bersyukur karena telah mewarisi iman yang benar akan Yesus yang bangkit berkat kesaksian para rasul, para murid pendahulu kita. Setelah mewarisi iman, sebagai seorang Kristen sejati, kita bertanggung jawab untuk menyebarkan iman kita dan menjadi saksi-saksi Kristus bagi orang lain. Hiduplah sedemikian sehingga orang bertanya kepadamu tentang Kristus. Bagai- mana dengan Anda?

*_Sr. M. Clara, P.Karm_*

Kamis 08 Apr 2021
Hari Kamis dalam Oktaf Paskah
Kis 3:11-26; Mzm 8:2.5-9; Luk 24:35-48

Sumber:
*Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"*
http://www.renunganpkarmcse.com

*Join WA-Grup RenunganPKarmCSE, klik (pilih salahsatu)*
https://chat.whatsapp.com/Fm97PkK2pWOL9cYpY1Bk1r
atau
https://chat.whatsapp.com/GMPRFmKkjB50xnOc15iZo7
atau
http://renunganpkarmcse.com/wagrup