Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







KERAHIMAN ALLAH


Rabu 14 Apr 2021

Hari Biasa Pekan II Paskah

Sebab Allah mengutus Anak-Nya ke dalam dunia bukan untuk menghakimi dunia, ... (Yoh 3:17)

Kis 5:17-26; Mzm 34:2-9; Yoh 3:16-21
---o---

Ada dua orang saleh datang ke gereja untuk berdoa, dan meminta rahmat Allah untuk dapat mengenal diri sendiri. Orang yang pertama mendapatkan rahmat Tuhan sehingga dia bisa melihat dengan jelas segala dosa dan kelemahannya. Dia sangat sedih dan menyalahkan diri; dia menangis dan dengan berat hati pulang ke rumah. Sebaliknya, orang yang kedua, setelah melihat dosa-dosa dan kelemahan-kelemahannya, dia sangat sedih dan kemudian mengakui semuanya itu di hadapan Tuhan. Dia memohon pengampunan dari Tuhan dan bersyukur atas rahmat yang telah dia terima. Dia juga membuat komitmen untuk tidak lagi melukai hati Tuhan dan sesama. Dia pulang ke rumah dengan hati gembira dan penuh damai karena dia percaya bahwa Tuhan telah mengampuninya.

Allah mengutus Anak-Nya yang tunggal ke dunia ini bukanlah untuk menghakimi, melainkan untuk menyelamatkannya. Yesus mencari sebuah hati yang penuh penyesalan, mau merendahkan diri, dan membuka hati terhadap kasih Allah. Yesus adalah Allah yang sempurna dan tidak menghakimi kita orang berdosa. Maka kita juga belajar dari Yesus untuk tidak menghakimi diri dan sesama dan menggantikan semua penghakiman dengan kasih.


(Sr. M. Diana, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.