Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







HIDUP ADALAH KESAKSIAN


Kamis 15 Apr 2021

Hari Biasa Pekan II Paskah

Ia memberi kesaksian tentang apa yang dilihat-Nya dan yang didengar-Nya,... (Yoh 3:32)

Kis 5:27-33; Mzm 34:2.9.17-20; Yoh 3:31-36
---o---

Suatu kali saya bertemu dengan seorang anak dengan kondisi kedua lengan dan kaki yang tidak sempurna. Hal itu membuat dia tidak bisa bermain seperti teman-temannya yang lain. Seluruh geraknya sangat terbatas. Namun, yang menarik ialah dia bisa menerima keadaan dirinya. Ceria dan rendah hati meminta tolong ketika dia tidak dapat melakukannya sendiri. Walaupun ia begitu bergantung pada orang-orang di sekitarnya, tetapi ia dapat bersyukur kepada Tuhan, karena memiliki teman-teman yang baik dan suka menolong. Melalui hidupnya, ia memberi kesaksian bahwa dibalik kelemahannya Tuhan tetap mengasihi dan memberi kekuatan kepadanya, melalui orang-orang di sekitarnya.

Hari ini kita diingatkan kembali bahwa Yesus, yang berasal dari atas (Surga), memberi kesaksian akan Allah yang hidup dan mengasihi kita. Maka, kita diajak untuk menerima Dia serta menyerahkan seluruh hidup kita kepada-Nya. Namun, apakah kesaksian hidup kita sudah mencerminkan iman dan kepercayaan kita kepada Tuhan? Apakah kita sudah bersyukur dengan segala keadaan hidup kita? Ataukah kita hanya mengeluh dan protes atas kesulitan yang kita alami dan persoalan hidup yang kita hadapi? Mari kita renungkan.


(Sr. M. Odilia, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.