Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







DIDIKAN SANG GEMBALA


Jumat 16 Apr 2021

Hari Biasa Pekan II Paskah

... tetapi apakah artinya itu untuk orang sebanyak ini?` (Yoh 6:9)

Kis 5:34-42; Mzm 27:1.4.13-14; Yoh 6:1-15
---o---

Tuhan sering mengajar kita melalui kejadian hidup namun kita gagal memahaminya. Sebab kita terlalu berpusat dengan apa yang ada di depan mata kita saja. Seperti dalam bacaan Injil hari ini, Yesus bertanya kepada Filipus, `Di manakah kita akan membeli roti supaya mereka ini dapat makan?` (bdk.Yoh 6:5). Namun, ternyata jawaban Filipus itu tidak sesuai dengan maksud Yesus. Filipus gagal memahami Gurunya.

Karena Yesus adalah Guru yang handal, maka Ia pun dapat mengajarkan kita melalui kelemahan sesama kita. Andreas berkata, `Apakah artinya lima roti jelai dan dua ikan?` (bdk. Yoh 6:9). Saat itu, Yesus membuat mukjizat-Nya supaya mereka percaya. Demikianlah Yesus terus mengajar kita para muridNya.

Banyak hal yang sering tidak kita mengerti. Kadangkala kita menganggapnya terlalu sepele, sehingga kita terjebak untuk tidak melakukan kebaikan karena menganggap hal kecil yang kita milliki tidak berguna bagi orang lain. Padahal Tuhan hanya membutuhkan kerelaan dari diri kita untuk dipakai menjadi ber-kat bagi sesama kita. Jangan katakan aku tidak punya apa-apa! Percayalah, Tuhan bisa melakukannya!


(Sr. M. Brigitta, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.