Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







AKU SELALU ADA BERSAMAMU


Minggu 18 Apr 2021

Hari Minggu Paskah III

Yesus tiba-tiba berdiri di tengah-tengah mereka dan berkata kepada mereka: `Damai sejahtera bagi kamu!` (Luk 24:36b)

Kis 3:13-15.17-19; Mzm 4:2.4.7.9 ; 1Yoh 2:1-5; Luk 24:35-48
---o---

Apa yang Anda rasakan ketika sedang mengalami ketakutan, kekuatiran, keputusasaan, kesedihan, dan kesendirian... tiba-tiba datang seorang yang Anda cintai dan Anda percayai berdiri di hadapan Anda. Dia membuka tangannya dan berkata `Damai sejahtera bagi kamu, sahabatku. Janganlah takut. Aku ada untuk membantumu`. Pasti Anda akan menangis terharu dan memeluknya. Tidak ada kata-kata yang dapat mengungkapkan rasa damai, sukacita, tidak sendirian lagi, dan timbul harapan baru.

Begitu pula halnya dengan kehadiran Yesus di tengah-tengah Anda. Yesus mengetahui semua yang sedang Anda alami saat ini. Dia ikut merasakan segala ketakutan, kekuatiran, keputusasaan, hidup dalam ketidakpastian, permasalahan ekonomi yang tidak kunjung selesai bahkan semakin terpuruk, masa depan yang dipenuhi ketidakpastian. Yesus, Allah yang mencintai Anda, selalu hadir untuk memeluk, meneguhkan dan menguatkan Anda. Yesus mau mengatakan kepada Anda `Damai sejahtera bagi kamu. Janganlah takut. Aku ini ada denganmu. Kamu tidak pernah sendirian.`

Maka bukalah hati Anda sehingga dapat melihat Yesus yang hadir. Dia bukan Allah yang jauh, tetapi Pribadi yang dekat, yang selalu setia kepada kita.


(Sr. M. Alphonsa, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.