Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







TEGUH DALAM IMAN


Senin 19 Apr 2021

Hari Biasa Pekan III Paskah

Orang ini terus-menerus mengucapkan perkataan yang menghina tempat kudus ini dan hukum Taurat (Kis 6:13)

Kis 6:8-15; Mzm 119:23-24.26-27.29-30 ; Yoh 6:22-29
---o---

Pernahkah Anda mendengar ungkapan, `orang jujur pasti apes?` Sering orang mengeluh dengan hidupnya, saya sudah berbuat baik, berdoa, beramal, hidup jujur tetapi mengapa saya selalu disalahkan, direndahkan, dan dibohongi,... sampai kapan Tuhan? Mungkin ini yang kita alami saat ini.

Pada hari ini Santo Stefanus, seorang yang percaya pada Tuhan, juga mengalami hal yang sama. Ia dituduh dan difitnah dengan adanya saksi-saksi palsu. Namun yang menarik dari kisah ini adalah pada bagian akhir dikatakan, bahwa mereka melihat muka Stefanus seperti malaikat.

Dengan berbagai tuduhan yang dihadapkan kepadanya, iman Stefanus tidak tergoyahkan dan ia tidak takut sedikitpun. Stefanus adalah orang yang penuh dengan kasih karunia dan kuasa, itulah yang membuat wajahnya seperti malaikat. Ia mampu meneladan Yesus dengan ucapan dan tindakannya. Ia tetap mengatakan kebenaran tanpa ada rasa benci dalam hatinya.

Bagaimana dengan sikap kita, mampukah kita tetap teguh dalam iman saat situasi sulit? Jangan sampai wajah malaikat hilang dari wajah Anda.


(Sr. M. Laura, P. Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.