Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







RANCANGAN KESELAMATAN ALLAH


Kamis 22 Apr 2021

Hari Biasa Pekan III Paskah

Tidak ada seorang pun yang dapat datang kepada-Ku, jikalau ia tidak ditarik oleh Bapa yang mengutus Aku, ... (Yoh 6:44)

Kis 8:26-40; Mzm 66:8-9.16-17.20; Yoh 6:44-51
---o---

Allah sesungguhnya menghendaki semua orang memperoleh keselamatan. Tidak peduli warna kulit dan ras. Allah mencintai semua manusia di dunia ini. Dia menarik kita semua untuk datang kepada-Nya, agar kita memperoleh keselamatan, hidup yang kekal. Bila kita melihat situasi dunia ini, ada banyak kendala sehingga ada orang yang belum pernah mendengar tentang Yesus dan Allah. Misalnya, orang-orang yang belum disentuh dengan kebudayaan yang tinggi, yang masih primitif, di mana akses untuk mendapat informasi masih sulit. Namun, apabila orang-orang itu hidup sesuai dengan suara hati mereka, mereka itu juga akan bisa menerima rahmat keselamatan, yaitu hidup kekal. Yesus telah wafat bagi semua orang dan mereka semua diberi rahmat yang cukup untuk mencapai tujuan hidup yang kekal, kecuali bila mereka dengan sengaja menolak rahmat tersebut. Hal ini merupakan misteri Allah bagi kita.

Ini pulalah yang merupakan tugas kita untuk turut serta dalam karya keselamatan Allah. Kita yang telah dipanggil dan dipilih-Nya, kita juga yang harus menjadi alat-Nya untuk menjadi pewarta karya keselamatan Allah, mewartakan Injil ke seluruh dunia dan menjadikan semua bangsa murid-murid Kristus.


(Sr. M. Yvonne, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.