Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







ANUGERAH ALLAH


Jumat 23 Apr 2021

Hari Biasa Pekan III Paskah

Ketika itu juga ia memberitakan Yesus di rumah-rumah ibadat, ... (Kis 9:20)

Kis 9:1-20; Mzm 117:1.2; Yoh 6:52-59
---o---

Saulus, seorang pembunuh pengikut Kristus, bertobat dan berbalik menjadi pewarta kabar gembira. Zakeus, seorang pemungut cukai, bertobat dan menyerahkan separuh hartanya kepada orang miskin. Petrus, murid yang menyangkal Yesus, yang akhirnya bertobat dan menjadi pemegang kunci Kerajaan Allah.

Kisah-kisah di atas menunjukkan bahwa semua pertobatan yang terjadi merupakan karunia dari Allah yang diterima secara cuma-cuma kepada umat yang dikasihi-Nya. Terlepas dari apapun yang telah mereka perbuat, kasih karunia Allah melebihi segalanya, Ia sanggup mengubah seseorang menjadi baru demi kemuliaan Allah.

Pertobatan yang sejati membawa seseorang keluar dari dirinya yang lama, menjadi manusia baru yang dipenuhi daya ilahi. Kobaran api ilahi ini me- nimbulkan keinginan untuk membagikan kasih Allah yang mengubah hidupnya. Begitulah Paulus memberitakan tentang Yesus yang menangkapnya di tengah jalan kehidupannya.

Sudahkan kita memohon rahmat Allah agar kita dapat mengalami pertobatan yang sejati?


(Veronica)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.