Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







MOTIVASI MENGIKUTI YESUS


Sabtu 24 Apr 2021

Hari Biasa Pekan III Paskah

`Tuhan, kepada siapakah kami akan pergi? PerkataanMu adalah perkataan hidup yang kekal`,... (Yoh 6:68)

Kis 9:31-42; Mzm 116:12-17; Yoh 6:60-69
---o---

Murid-murid Yesus banyak yang meninggalkan Yesus setelah pengajaran-Nya mengenai Roti Hidup. Mereka meninggalkan Yesus karena Yesus tidak lagi menjadi seperti yang mereka harapkan. Sebelumnya Yesus sudah berkata kepada mereka, `Sesungguhnya kamu mencari Aku, bukan karena kamu telah melihat tanda-tanda, melainkan karena kamu telah makan roti itu dan kamu kenyang` (bdk. Yoh 6:26). Mereka mencari-Nya demi kebutuhan jasmaninya saja, ingin penyakitnya disembuhkan dan perut ke-nyang. Motivasi yang tidak murni membuat banyak murid Yesus tidak setia dan meninggalkan-Nya ketika mereka berhadapan dengan sebuah tantangan.

Di jaman sekarangpun masih banyak orang Katolik yang sama seperti murid-murid Yesus kala itu. Saat hidupnya terberkati, semangat untuk melayani Yesus. Namun saat menemui banyak masalah, mulailah kecewa dan mencari solusi di tempat lain, entah pindah agama/gereja atau pergi ke dukun untuk mencari penyelesaian atas masalah.

Marilah kita mau belajar untuk memurnikan motivasi kita dalam mengikuti Yesus serta selalu setia padaNya apapun keadaan yang menimpa kita. Mengikuti Yesus bukan melulu cari enaknya, melainkan harus mau ikut memikul salib-Nya juga.


(Vonny)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.