Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







YESUS KRISTUS, GEMBALA YANG BAIK


Minggu 25 Apr 2021

Hari Minggu Paskah IV
Hari Minggu Panggilan


Akulah gembala yang baik. Gembala yang baik memberikan nyawanya bagi domba-dombanya. (Yoh 10:11)

Kis 4:8-12; Mzm 118:1.8-9.21-23.26.28-29 ; 1Yoh 3:1-2; Yoh 10:11-18
---o---

Melalui Injil ini, Yesus memberikan kepada kita suatu gambaran yang sangat berbeda tentang jabatan sebagai pelayan. Ia berbicara tentang gembala dan memperkenalkan diri-Nya sebagai Gembala yang baik. Umumnya, seorang gembala dapat dikatakan baik apabila ia bisa memberi makan, minum, dan menjamin keselamatan dombadombanya, itu sudah cukup baik. Namun, di sini Yesus memberikan sebuah gambaran yang baru mengenai standar kebaikan gembala yang lebih tinggi.

Gembala yang baik tidak cukup hanya dengan memberi makan dan minum kepada domba-dombanya. Lebih dari itu, sang gembala dapat menyerahkan nyawanya bagi domba-dombanya. Rupanya inilah yang membedakan antara gembala baik pada umumnya dengan gembala baik yang dimaksud oleh Yesus. Pengurbanan nyawa oleh sang gembala inilah yang menjadi keistimewaan penggembalaan Yesus.

Yesus adalah Tuhan dan Sang Gembala yang Mahabaik, yang mengasihi kita bahkan sampai mengurbankan nyawa-Nya agar kita memperoleh hidup. Hidup kita menjadi sangat berharga oleh Dia dan bagi Dia. Kita tahu sekarang kepada siapakah kita percayakan dan serahkan seluruh hidup kita, yaitu Yesus Kristus, Gembala Agung kita.


(Sr. M. Hanna, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.