Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







ARTI KEHADIRAN-NYA


Rabu 28 Apr 2021

Hari Biasa Pekan IV Paskah

`Sebab Aku datang bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk menyelamatkannya` (Yoh 12:47)

Kis 12:24-13:5; Mzm 67:2-3.5-6.8; Yoh 12:44-50
---o---

Pada bacaan hari ini, Tuhan Yesus menunjukkan apa arti kehadiran-Nya di dunia ini, yaitu untuk menyelamatkan, bukan untuk menghakimi. Kita bisa merefleksikan apa peranan Yesus dalam hidup pribadi saya? Apakah Dia menjadi penyelamat dan penolong? atau Hakim yang lalim? Ketika menghadapi kesalahan, kekurangan dan keterbatasan diri, bagaimana reaksi saya? Apakah saya takut hidup saya tidak diberkati lagi, takut bersalah atau merasa tidak bisa memperbaikinya lagi? Kalau jawabannya `ya`,artinya Yesus datang sebagai hakim bukan sebagai penyelamat. Di sisi lain, ketika melihat kesa- lahan orang lain, kalau reaksi kita pertama langsung menghakimi, ini termasuk salah satu tanda bahwa sudah waktunya melihat kembali relasi pribadi kita dengan Allah. Karena ketika relasi kita dengan Allah semakin akrab, kita akan menjadi semakin serupa dengan Dia.

Yesus bersabda, `Janganlah takut, sebab Aku telah menebus engkau`(bdk. Yes 43:1). Dia adalah Penebus kita!

Tuhan Yesus, Engkaulah Penyelamatku, aku mau menyerahkan seluruh hidupku kepada-Mu, kuatkanlah hatiku dan tambahkanlah imanku.


(Sr. Anna Gracia, P.Karm)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
   



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.