#renungan

*YESUS SEBAGAI JALAN, KEBENARAN DAN HIDUP*

Jumat 30 Apr 2021

_Mereka itulah yang sekarang menjadi saksi-Nya bagi umat ini (Kis 13:31b)_


Pertanyaan tentang mengapa beriman kepada Yesus masih sangat relevan hingga sekarang ini. Para pengikut Yesus yang telah mengikuti Yesus sejak di Galilea diberikan penampakan akan Yesus yang bangkit. Mereka adalah saksi yang otentik tentang siapa Yesus sesungguhnya (bdk. Kis 13:31).

Kebangkitan Yesus membuahkan perubahan dari para pengikut yang gelisah, takut menjadi pemberani. Para murid yang tadinya ragu-ragu dan ketakutan akhirnya mereka mewartakan penuh keberanian bahwa Yesus adalah Tuhan di tengah para penguasa yang baru saja membunuh Yesus. Pada akhirnya sesudah kebangkitan, Petrus berkata bahwa Yesus adalah `Kristus dan Tuhan` (bdk. Kis 2:36), Thomas berkata: `Ya Tuhanku dan Allahku` (bdk. Yoh 20:28), Paulus berkata: `Yesus adalah Tuhan` (bdk. 1Kor 12:3), Yohanes berkata `Yesus adalah Allah yang benar` (bdk. 1Yoh 5:20), Kebangkitan membuktikan otoritas Ilahi Kristus (KGK 651, 653). Akhirnya para rasul mengimani bahwa Yesus adalah jalan dan kebenaran dan hidup (bdk. Yoh 14:6).

Meskipun diawali dengan kegelisahan, ketakutan dan keragu-raguan, para murid Yesus tetap diutus, sebab Tuhan Yesus sendiri yang akan meneguhkan dengan rahmat-Nya. Mari menjadi saksi Kristus!

*_Rm. Klimakus de Jesu, CSE_*

Jumat 30 Apr 2021
Hari Biasa Pekan IV Paskah
Kis 13:26-33; Mzm 2:6-11; Yoh 14:1-6

Sumber:
*Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"*
http://www.renunganpkarmcse.com

*Join WA-Grup RenunganPKarmCSE, klik (pilih salahsatu)*
https://chat.whatsapp.com/F8eqjhDaE6JFSsYhsN7jIN
atau
https://chat.whatsapp.com/K7d3ByW0KVB88i1nyZKFWM
atau
http://renunganpkarmcse.com/wagrup