Home
Menu



RENUNGAN HARIAN


Renungan Harian Katolik (RenunganPKarmCSE.com)







BERBUAH DALAM KESATUAN DENGAN YESUS


Minggu 02 Mei 2021

Hari Minggu Paskah V

Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak, ... (Yoh 15:5)

Kis 9:26-31; Mzm 22:26-28.30-32 ; 1Yoh 3:18-24; Yoh 15:1-8
---o---

Injil hari ini berbicara tentang Yesus adalah pokok anggur sejati. Dari judul ini saja kita bisa mengurai banyak pesan dan makna. Kesatuan dengan sang pokok anggur sejati akan menghasilkan buah, sebaliknya terpisah akan mengakibatkan kegersangan, tidak berbuah, dan akhirnya akan mati. Karena itu, ada dua hal penting untuk kita, yaitu bersatu maka akan berbuah atau terpisah tidak berbuah dan akan dibuang.`

Kita tidak akan mampu menjalankan segala rencana hidup kalau kita terpisah dari Yesus. Kita tidak akan mampu mencapai hidup bahagia kalau kita hanya mengandalkan kekuatan sendiri. Kita harus menimba kekuatan, kebijaksanaan dari sang pokok anggur sejati, yaitu Yesus Kristus. Maka kesatuan dengan Dia, itu mutlak bagi semua orang Kristen yang mendambakan hidupnya berbuah banyak.

Bagaimana cara sederhana dan konkret bersatu dengan Yesus? Kita tidak usah berpikir muluk dan jauh-jauh. Doa yang penuh percaya dan tulus, adalah cara yang indah. Pergi ke Gereja juga merupakan jalan yang kita imani akan mempersatukan diri kita. Intinya mengimani ajaran cinta kasih. Kesatuan akan Yesus akan memberi buah berlimpah seperti; damai, kebaikan, kebahagiaan, dan kehidupan kekal. Bersa tulah dengan Dia, maka kita akan berbuah.


(Fr. Flavianus Maria, CSE)

Sumber:
Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"
FB: http://www.facebook.com/renunganpkarmcse
Web: http://www.renunganpkarmcse.com
     



Terima kasih sudah membaca RenunganPKarmCSE.com. Semoga menjawab kerinduan Saudara/i akan sabda-Nya yang hidup. Dan boleh semakin membawa Saudara/i pada keselamatan melalui sabda-Nya. Berbahagialah orang yang merenungkan sabda Tuhan siang dan malam.


  Renungan Lainnya:








©Copyright 1990-2021 RenunganPKarmCSE.com
Renungan Harian Katolik
2021  |  2020  |  2019  |  2018  |  2017  |  2016  | 

Silakan memakai (copy) isi web ini tapi harus cantumkan " www.RenunganPKarmCSE.com ". Tidak diperkenankan untuk memperbanyak sebagian atau seluruh tulisan dari web ini untuk kepentingan komersial.