#renungan

*BERBUAH DALAM KESATUAN DENGAN YESUS*

Minggu 02 Mei 2021

_Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak, ... (Yoh 15:5)_


Injil hari ini berbicara tentang Yesus adalah pokok anggur sejati. Dari judul ini saja kita bisa mengurai banyak pesan dan makna. Kesatuan dengan sang pokok anggur sejati akan menghasilkan buah, sebaliknya terpisah akan mengakibatkan kegersangan, tidak berbuah, dan akhirnya akan mati. Karena itu, ada dua hal penting untuk kita, yaitu bersatu maka akan berbuah atau terpisah tidak berbuah dan akan dibuang.`

Kita tidak akan mampu menjalankan segala rencana hidup kalau kita terpisah dari Yesus. Kita tidak akan mampu mencapai hidup bahagia kalau kita hanya mengandalkan kekuatan sendiri. Kita harus menimba kekuatan, kebijaksanaan dari sang pokok anggur sejati, yaitu Yesus Kristus. Maka kesatuan dengan Dia, itu mutlak bagi semua orang Kristen yang mendambakan hidupnya berbuah banyak.

Bagaimana cara sederhana dan konkret bersatu dengan Yesus? Kita tidak usah berpikir muluk dan jauh-jauh. Doa yang penuh percaya dan tulus, adalah cara yang indah. Pergi ke Gereja juga merupakan jalan yang kita imani akan mempersatukan diri kita. Intinya mengimani ajaran cinta kasih. Kesatuan akan Yesus akan memberi buah berlimpah seperti; damai, kebaikan, kebahagiaan, dan kehidupan kekal. Bersa tulah dengan Dia, maka kita akan berbuah.

*_Fr. Flavianus Maria, CSE_*

Minggu 02 Mei 2021
Hari Minggu Paskah V
Kis 9:26-31; Mzm 22:26-28.30-32 ; 1Yoh 3:18-24; Yoh 15:1-8

Sumber:
*Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"*
http://www.renunganpkarmcse.com

*Join WA-Grup RenunganPKarmCSE, klik (pilih salahsatu)*
https://chat.whatsapp.com/F8eqjhDaE6JFSsYhsN7jIN
atau
https://chat.whatsapp.com/K7d3ByW0KVB88i1nyZKFWM
atau
http://renunganpkarmcse.com/wagrup