#renungan

*MENEMUKAN JALAN SEJATI*

Senin 03 Mei 2021

_Kata Yesus kepadanya: `Akulah jalan dan kebenaran dan hidup, ...` (Yoh 14:6)_


Setiap umat yang sungguh-sungguh beriman bangga pada agama yang dipilihnya sebagai jalan hidupnya yang menyelamatkan. Kita sebagai pengikut Kristus dituntut untuk benar-benar menjalani dan melaksanakan apa yang kita imani itu sebagai suatu pilihan. Sabda Kristus selalu menuntun jalan hidup kita untuk mencapai tujuan.

Yesus sungguh-sungguh jalan yang membimbing kita sampai kepada hidup yang kekal, hanya satu jalan yang Dia ajarkan yaitu jalan kasih, karena Dia sendiri adalah kasih, jalan inilah yang menjadi tanda utama bahwa kita adalah pengikut-Nya, jalan ini akan mengubah dan membentuk kita sesuai rencana dan kehendak-Nya dalam kata-kata, cara berpikir dan bertindak seperti Yesus.

Dalam surat-suratnya rasul Paulus menulis, kasih itu sabar, kasih itu murah hati, ia tidak cemburu. Ia tidak memegahkan diri dan tidak sombong,...(1Kor 13:4-7), hal ini membutuhkan perjuangan dan pengorbanan untuk mematikan egoisme dari dalam diri kita, untuk berkembang dalam kasih sejati. Yesus minta kepada kita untuk setia mencintai sabda-Nya sehingga pada akhirnya kita menemukan Jalan, Kebenaran dan Hidup, yang merupakan kebahagiaan kita.

*_Sr. Jeanne, P.Karm_*

Senin 03 Mei 2021
Pesta St. Filipus dan Yakobus, Rasul
1Kor 15:1-8; Mzm 19:2-5; Yoh 14:6-14

Sumber:
*Buku renungan harian "SABDA KEHIDUPAN"*
http://www.renunganpkarmcse.com

*Join WA-Grup RenunganPKarmCSE, klik (pilih salahsatu)*
https://chat.whatsapp.com/F8eqjhDaE6JFSsYhsN7jIN
atau
https://chat.whatsapp.com/K7d3ByW0KVB88i1nyZKFWM
atau
http://renunganpkarmcse.com/wagrup